Akurat! Prediksi Jenis Kelamin Bayi dengan Kalender Kehamilan China

Diposting pada

Bunda sedang merencanakan program hamil dengan jenis kelamin bayi laki-laki?  bisakah kita mengusahakannya? “Dimana ada usaha, disitu ada jalan”, demikianlah orang bijak berkata. Sah-sah saja kan jika Ayah dan Bunda berharap bisa dikaruniai bayi dengan jenis kelamin yang berbeda dari anak sebelumnya. Namun, yang harus diingat manusia hanya bisa berusaha, Tuhan jualah yang menentukan hasilnya.

kehamilan-bayi-perempuan-laki-laki
Hamil bayi laki-laki apa perempuan? image by Shutterstock

Bagi sebagian besar pasangan, urusan jenis kelamin bayi, tidak menjadi persoalan berarti. Karena yang terpenting adalah memiliki keturunan yang terlahir dengan sehat dan sempurna. Tiga faktor dominan yang mempengaruhi seorang pasangan ingin bayi dengan jenis kelamin tertentu adalah karena latar belakang sosial, kesukuan dan jenis kelamin anak sebelumnya.

Memang, selama ini jenis kelamin bayi dapat diketahui melalui USG ketika usia kehamilan 16-21 minggu, namun terkadang Bunda ingin mengetahui jenis kelamin bayi lebih cepat. Dari mitos-mitos yang beredar dimasyarakat seperti bentuk perut Ibu hamil, makanan yang disuka ketika ngidam, kebiasaan ibu hamil yang khas turut membentuk opini jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Namun tak jarang, hasil dari metode berdasarkan mitos ini tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apakah karena benar akurat atau hanyalah kebetulan saja.

Metode Kalender Kehamilan China

Kali ini, Bubund akan memberikan salah satu metode merencanakan program hamil dengan jenis kelamin bayi yang diinginkan. Ide postingan ini berasal dari salah satu komentar Bunda setia di Fans Page Facebook Bunda Inovatif Anak Kreatif terkait postingan kalender masa subur.

prediksi jenis kelamin bayi
Pertanyaan seputar prediksi jenis kelamin bayi

Metode penentuan jenis kelamin bayi ini, telah dipraktekkan oleh masyarakat China kuno. Metode ini terkenal dengan metode kalender konsepsi China. Naskah asli yang telah terkubur selama berabad-abad di makam kerajaan di Peking China. Arsip asli dari kalender kehamilan ini, sekarang tersimpan di Beijing Institute of Science. Tingkat keakuratan metode ini, dikatakan sekitar 93-99%. Namun, namanya saja buatan manusia, tetaplah keputusan akhir takdir jenis kelamin bayi tergantung pada Kehendak Tuhan. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan metode prediksi jenis kelamin bayi ini.Berikut ini tabel kalender konsepsi China yang dimaksud:

BACA JUGA  Tutorial Gendongan Jarik Slipknot yang lagi Nge-Hits 2017
kalender kehamilan China
kalender kehamilan China

Bagaimana cara menggunakan kalender kehamilan ini?

1. Jenis kelamin bayi didasarkan pada dua parameter:

usia Ibu dan bulan terjadinya hubungan suami istri. Bagian yang berwarna biru (L) adalah prediksi anak laki-laki dan bagian yang berwarna pink (P) adalah perempuan.

2. Contoh membaca tabel:

1. Usia istri saat ini 28 tahun, dan menginginkan bayi berjenis kelamin laki-laki, sebaiknya hamil pada bulan Juli-Oktober. Tentu saja, hubungan suami istri dilakukan saat masa-masa subur (bisa cek Kalender Kesuburan ya Bunda).

2. Usia istri saat ini 30 tahun. Dan terjadi pembuahan di bulan September. Maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan ber jenis kelamin Perempuan.

3. Misal Istri lahir tahun 1986. Dan pada bulan Oktober 2017 terjadi pembuahan (saat itu berarti usianya 31 tahun), maka perkiraannya adalah bayi Perempuan.

4. Catatan: Bulan pada tabel kalender kehamilan China diatas adalah bulan terjadinya pembuahan, BUKAN bulan kelahiran bayi.

Patokan usia Istri adalah tahun kelahirannya. Misal istri lahir bulan Desember 1986, maka usianya tahun 2017 ini adalah 31 tahun meskipun bulan Desember belum tiba. Ingat, patokannya adalah tahun lahir. Lahir tahun 1986 maka tahun 2017 Usia Anda adalah 31 Tahun, tanpa memperhitungkan bulan Anda lahir. Mudah bukan?

Sebagai informasi tambahan, Kita (Bubund dan Suami) mengetahui metode kehamilan ini, ketika Bubund hamil anak kedua. Kemudian kita cocokkan perhitungan mundur untuk mengetahui apakah prediksi kalender kehamilan ini benar. Anak pertama Bubund adalah Perempuan. Setelah di cek, Bubund hamil anak pertama saat usia 27 tahun dan pembuahan terjadi di bulan November, dan ternyata sesuai perhitungan kalender cocok, anak perempuan. Hamil anak kedua, terjadi saat usia 29 tahun, pembuahan terjadi pada bulan Mei, prediksinya bayi laki-laki. Dan ternyata, Qodarullah Kita mendapatkan bayi laki-laki.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Membuat Anak Pintar dan Kreatif Menggambar?

Penutup:
Meskipun banyak pasangan yang meyakini keakuratan metode kalender kehamilan China ini, Jangan menjadikannya sebagai patokan utama ya Bunda. Bagaimanapun, akurasi metode bergantung pada keputusan akhir Kehendak Tuhan. Lakukan metode ini, hanya sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menjemput karunia-Nya. Jika metode ini dianggap bertentangan dengan keyakinan pribadi Ayah Bunda, sebaiknya tidak perlu dilakukan.

Nah, coba mari dishare pengalaman Bunda membuktikan keakuratan metode kalender China ini dengan mencocokkan jenis kelamin bayi yang sudah lahir. Semoga kita senantiasa dikaruniai keturunan yang sehat, sempurna, cerdas, soleh dan solehah. Aamiin.

Tinggalkan Balasan