Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax

Diposting pada

Slime. Pasti bunda-bunda nggak asing dong ya dengan mainan ini. Mainan anak yang lembek, kenyal dan mulur-mulur kalau ditarik-ditarik. Bahkan konon katanya bisa menghilangkan stress akibat cucian numpuk nggak kering-kering karena hujan terus. *tsaaaaahh curhat terselubung Bund?* 😬. Bagaimana cara membuat slime dengan mudah tanpa borax?. Tidak cuma Bubund, pasti banyak bunda yang belum tau cara membuat slime ini.

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax
Slime kenyal lucu

Jadi, sebenarnya fungsi utamanya slime ini untuk apa? Kalau Bubund, slime malah dipakai untuk membersihkan sela-sela keyboard komputer Ayah dan kipas angin. Bubund templokin itu slime ke keyboard trus meleleh, eh apa sih ya namanya bunda, dia melembek trus ngisi ruang-ruang kosong di sela-sela keyboard. Begitu diangkat, kotorannya nempel di slime. Diulang-ulangin aja gitu terus, sampai Bubund bosen mainnya eh sampai keyboard bersih ding 🙄😜.

Bunda pernah main slime ini nggak? Pernah mengamati? Penasaran gitu dengan bahannya apa sih kok bisa ada mainan kenyel-kenyel begini trus nyari-nyari artikel cara pembuatannya. Bubund gitu daaaaan kabarnya slime yang banyak dijual diluar sana itu dicampuri borax. (((BORAX))). Borax sendiri merupakan campuran garam mineral yang memiliki konsentrasi tinggi dan biasanya digunakan dalam pembuatan beberapa makanan-makanan tradisional, seperti karak dan gendar.

Memangnya nggak bisa apa ya itu produsen slime bikin slime jualannya tanpa ada penambahan borax? Menurut beberapa sumber yang Bubund baca, penambahan borax itu kan tujuannya sebagai slime activator dan itu bisa digantikan dengan bahan lain loh. Apa perlu itu produsen dikasih artikel Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax gitu biar bikin mainan anak ini yang aman dan nggak bikin worry para emak-emak se-Indonesia Raya. 🤔🤔🤔

BACA JUGA  Cara Membuat Bunga Sakura dari Kain Flanel

Seberapa sering juga si kecil beli slime bunda? Daripada beli, mengandung borax, dan khawatir kalau-kalau tertelan dan berbahaya bagi anak, mending bikin sendiri aja yuk! Libatkan juga si kecil dalam proses pembuatannya, dijamin seruuuuu.

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax

Alat dan Bahan :
2 sendok makan Lem FOX
Air (secukupnya)
Pewarna makanan
20 tetes INSTO (obat tetes mata)
Biore (sabun mandi cair)
Baby oil
Wadah dan sendok plastik untuk mengaduk

Cara Membuat :

  1. Tempatkan Lem FOX dalam suatu wadah.
  2. Tambahkan sedikit air dan aduk-aduk hingga rata serta lem sedikit encer.
  3. Masukkan pewarna makanan sesuai warna yang dikehendaki. Aduk rata.
  4. Masukkan 20 tetes obat mata INSTO. Aduk-aduk rata.
  5. Tambahkan Biore body wash, aduk-aduk hingga adonan menggumpal.
  6. Ambil adonan dari wadah dan dimainkan/ditarik-ditarik hingga tidak terasa lengket lagi. Kalau masih terasa lengket bisa ditambahkan baby oil.
  7. Biar lebih jelas proses membuat slime nya, tonton video cara membuat slime dengan mudah tanpa borax berikut ini:

Gimana bunda, tertarik untuk mencobanya? Simple, cara dan bahannya mudah dan sederhana serta bisa dijadikan alternatif mengisi kegiatan bersama si kecil juga loh. Anak senang bundapun senang.

Selamat mencoba bunda. Dan jangan lupa tulis dikolom komentar kalau ada pertanyaan. Ditunggu sharingnya lho Bun.

Love, Bubund

BACA JUGA  Cara Membungkus Kado Sederhana dengan Kertas HVS

Tinggalkan Balasan