Ajaib! Bersihkan Kulkas Dengan You C 1000, Bikin Kulkas Wangi dan Seperti Baru Lagi

Diposting pada

Saat ini, kulkas telah menjadi barang wajib di dapur setiap rumah tangga. Apalagi bagi Bunda yang sering belanja sayur mingguan. Keberadaan kulkas mutlak diperlukan untuk menambah lama waktu penyimpanan seperti sayuran, buah-buahan, telur, ikan dan daging. Bahan makanan jadi lebih awet dan memperlama proses pembusukan.

Bersihkan kulkas dengan You C 1000
Bersihkan kulkas dengan You C 1000

Karena sering dipakai untuk menyimpan bahan-bahan makanan tersebut, sering timbul bau di dalam kulkas. Untuk menjaga agar kulkas selalu bersih dan menghilangkan bau tak sedap, kulkas harus rajin dibersihkan secara rutin. Tujuan pembersihan kulkas juga untuk menghindari resiko timbulnya jamur yang bersifat racun dan kontaminan makanan lainnya. Ikuti cara mudah perawatan dan pembersihan kulkas agar lebih awet dan tahan lama berikut ini:

Cara Normal: Bersihkan Kulkas dengan Lemon,Cuka dan Baking Soda

Untuk membersihkan kulkas, tidak perlu menggunakan bahan pembersih yang bersifat keras. Cukup menggunakan campuran air dan cuka; atau gunakan campuran lemon,garam dan air hangat. Untuk menghilangkan noda membandel dikulkas bisa menggunakan campuran baking soda dan air hangat.

Campuran lemon dan garam untuk mebersihkan kulkas
Campuran lemon dan garam untuk mebersihkan kulkas, Via: cdn.homelife.com.au

Cara Kreatif: Bersihkan kulkas dengan You C 1000

Karena harga lemon per kg nya mahal (kisaran 10rb rupiah), mending Bubund menggunakan cara kreatif deh. Yuk kita coba membersihkan kulkas menggunakan You C 1000. Hasilnya ternyata diluar dugaan. Kulkas jadi bersih, harum dan wangi lemon! Bunda dirumah mau ikut coba juga?

Caranya:
1. Beli You C 1000 botol kecil 140 ml
2. Sediakan semprotan plastik
3. Cairan You C 1000 dimasukkan ke dalam semprotan
4. Semprotkan secara merata ke dinding kulkas, diamkan 10-15 menit.
5. Lap menggunakan kain
6. Lap sekali lagi menggunakan kanebo basah untuk menghilangkan sisa lengket-lengketnya sekaligus mengeringkan.
7. Taraa kulkas jadi bersih dan wangi.

BACA JUGA  Cara Bikin Tenda Menggunakan Sprei

Tips Tambahan Merawat Lemari Es

Agar pekerjaan membersihkan kulkas terasa ringan, berikut ini beberapa tips perawatan kulkas setiap hari agar tetap bersih

1. Pisahkan Makanan Mentah dan Matang
Untuk bahan-bahan mentah seperti sayuran simpan di rak bagian bawah. Sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan bahan sejenis disimpan berdekatan. Untuk daging dan ikan simpan di dalam chiller (lemari beku) agar awet dan tahan lama. untuk makanan matang seperti kue-kue, susu, yogurt disimpan dibagian atasnya, jangan sampai dicampur dengan bahan-bahan mentah tadi ya Bunda.

2. Rutin Cek Isi Kulkas dan Tanggal Kadaluarsa Makanan
Jika Bunda sering menyimpan sisa makanan, pastikan untuk secara rutin mengeceknya. Segera buang sisa makanan/minuman apa pun yang telah lewat tanggal kedaluwarsa. Makanan yang berjamur bisa mencemari makanan yang lain, jadi segera dibuang.

3. Segera Bersihkan Tumpahan Noda

Jika ada tumpahan apa pun segera bersihkan. Tumpahan makanan atau minuman yang tercecer ke makanan lain akan menimbulkan bau tidak sedap. Nah, langsung lap dengan menggunakan kain basah atau tisu sebelum mengering.

Letakkan semangkuk kecil bubuk soda kue di bagian bawah kulkas. Bubuk soda kue mampu menyerap bau setajam apa pun!

Tinggalkan Balasan