Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Dengan Pensil Alis

Posted on

Kalau bunda, yang bikin lama waktu dandan itu waktu apa? Kalau Bubund waktu bikin alis. Alis yang rapi itu membuat wajah nampak lebih segar dan cantik. Dan untuk dapat membuat alis yang ciamik bunda-bunda wajib tahu bentuk wajah sendiri serta Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah. Karena alis yang bagus itu bukan yang sedang trend atau bahasa keren-nya ngehits. Tapi yang sesuai dengan karakteristik wajah masing-masing. Wajah bunda oval, lonjong, kotak, bulat, diamond, atau hati?

Minggu ini ada beberapa acara kondangan, pernikahan kerabat maupun putra rekan kerja suami. Dress code sudah siap, tinggal dandan saja. Nggak perlu ke salon, dandan sendiri saja di rumah. Bubund suka yang dandan tapi seperti tidak dandan, make up no make up 🤔.

cara membuat alis sesuai bentuk wajah
cara membuat alis sesuai bentuk wajah

Berikut ini berbagai macam cara membuat alis sesuai bentuk wajah:

Bentuk alis untuk wajah oval
Beruntungnya bunda yang berwajah oval. Wajah oval cenderung cocok dengan bentuk alis apa saja. Mau datar ala Korea, melengkung, tebal, tipis? Hayuk aja. Cocok.

Bentuk alis untuk wajah bulat
Untuk menyeimbangkan bentuk muka yang bulat, bunda bisa membuat garis agak melebar dengan lekukan tajam pada puncak alis. Bentuk alis yang datar hanya akan membuat pipi nampak lebih berisi dan makin membulat. Jadi big no no deh bunda! Meskipun alis ini lagi ngetrend. 😥😢 *Setengah curhat.

Bentuk alis untuk wajah kotak
Untuk bunda yang memiliki karakteristik wajah kotak, maka disarankan untuk membentuk alis melengkung namun juga agak datar. Dengan garis yang tebal. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan wajah terlihat lebih bulat. Kesan ramah timbul jika bentuk alis melengkung halus serta agak datar juga.

BACA JUGA  Cara Mengurangi Minyak Di Wajah

Warna yang digunakan pun sekarang tidak lagi warna hitam pekat, namun ce  nderung warna coklat dan abu. Menurut make up artist, pilihan warna hitam untuk mengisi atau mengarsir alis sangat tidak disarankan karena memberikan efek angker atau galak. Dark brown, gray brown, light brown, gray, atau dark gray lebih diminati dibandingkan yang hitam pekat.

Bagi yang tidak mau repot karena harus merapikan alisnya setiap hari bisa memilih tatto alis, sulam alis, atau dicabut di spesialis ahli kecantikan. Jangan coba-coba di salon abal-abal karena tergiur harga penawarannya yang murah ya bunda. Pastikan menggunakan jasa ahli kecantikan meskipun itu relatif lebih mahal, namun aman.

Untuk Bubund pribadi, yang tidak setiap hari harus paripurna alisnya. Cukup disisir saja alisnya untuk setiap harinya. Yang penting rapi. Makanya, meskipun sekarang muncul beragam alat-alat untuk membuat alis seperti pensil dengan ujung runcing, pensil pipih, atau gel dengan bantuan kuas. Bubund masih tetap setia memakai yang pensil dengan ujung runcing. Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis itu lebih mudah pengaplikasiannya. Atau mungkin karena kebiasaan saja ya? Abaikan kalau begitu 😝.

Bagi yang tidak mau repot karena harus merapikan alisnya setiap hari bisa memilih tatto alis, sulam alis, atau dicabut di spesialis ahli kecantikan. Jangan coba-coba di salon abal-abal karena tergiur harga penawarannya yang murah ya bunda. Pastikan menggunakan jasa ahli kecantikan meskipun itu relatif lebih mahal, namun aman.

Berikut Bubund bagi Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah dengan menggunakan pensil alis. Iya, pensil alis bukan pensil gambar apalagi spidol. Hehehe. Pakai pensil alis saja ya karena Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis lebih mudah bagi Bubund. Yang pakai gel belum pede. Satu lagi, TANPA DICUKUR, dikerok, atau apapun itu sejenisnya yang menghilangkan rambut atau sebagian rambut dari muka. Cekidot.

BACA JUGA  Warna Lipstik Wardah Untuk Kulit Sawo Matang

Mudah bukan bunda Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Dengan Pensil Alis? Selamat mencoba. Bubund kondangan dulu ya.

Love, Bubund