5 Cara Melembabkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

Diposting pada

Cara Melembabkan bibir secara alami dapat menjadi solusi untuk Anda yang memiliki masalah seperti bibir kering, kurang lembab dan juga pecah-pecah. Bibir juga dapat menjadi pertanda paling mudah apakah tubuh Anda sehat atau tidak. Bibir yang kemerahan dan jauh dari masalah tentu menandakan bahwa tubuh Anda dalam kondisi yang baik. Sebaliknya, jika bibir tampak kering dan kurang lembab, maka tubuh mengalami masalah kurang cairan.

cara melembabkan bibir
cara melembabkan bibir, via Pexels

Kulit bibir juga membutuhkan perawatan ekstra karena tidak adanya bibir lembab. Cara melembabkan dan memerahkan bibir secara alami dan cepat bisa dengan menggunakan cara dari dalam atau dari luar. Dari dalam berarti Anda harus bisa menjaga asupan makanan untuk membuat bibir sehat dan lembab. Sedangkan jika dari luar berarti Anda harus menggunakan obat atau bahan tertentu yang diaplikasikan ke bibir.

Berikut beberapa cara melembabkan bibir yang bisa Anda coba agar bibir lembab secara permanen dengan bahan alami.

  1. Banyak Minum Air Putih

Air putih adalah segalanya. Hal ini disebabkan hampir seluruh organ tubuh membutuhkan air. Air digunakan tubuh untuk menjalankan seluruh aktifitas, termasuk menjaga agar kulit tidak kering. Jika tubuh sampai dehidrasi, maka kerja sistem tubuh tidak akan berjalan lancar. Hambatan dalam performa organ tentu akan berimbas pada masalah kesehatan.

Itulah mengapa, cara agar bibir merah alami dan permanen yang paling tepat adalah dengan memperbanyak minum air putih. Banyak peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter atau 8 gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jika Anda mendapati bibir tampak kering, segera minum banyak air putih.

BACA JUGA  Banyak yang belum tau! Manfaat minyak kelapa untuk rambut keriting, beruban dan rambut bayi
  1. Konsumsi Buah Dan Sayur

Vitamin pada buah dan sayur dapat membantu agar bibir tampak lembab, tidak pecah-pecah dan merah merona. Vitamin C adalah vitamin yang paling bagus untuk bibir. Beberapa buah yang mengandung vitamin C adalah tomat, belimbing, jambu biji dan jeruk. Anda bisa menggunakan buah-buahan tersebut dan juga berbagai sayuran untuk membantu bibir tetap sehat, tidak kering dan mengelupas.

  1. Buah Mentimun

Buah yang satu ini sangat kaya dengan air. Selain membantu membuat bibir tampak lembab, kandungan vitamin C dalam buah mentimun mendorong para peneliti untuk menggunakannya sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan.

Cara menggunakan buah mentimun untuk bibir kering:

Siapkan timun yang masih segar dan iris tipis. Tempelkan irisan timun tersebut di atas bibir dan biarkan 15 menit agar vitamin C pada timun bisa menempel dan diserap kulit bibir. Angkat timun dan bersihkan bibir dengan air dingin.

  1. Gula Merah Dan Air

Gula merah yang merupakan sari pohon kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin B12, protein, asam folat, garam mineral, kalsium dan juga zat besi.

Cara menggunakan gula merah untuk melembabkan bibir:

Siapkan gula merah dan iris tipis, campur dengan air sedikit. Campuran ini dioleskan pada area bibir untuk scrub dan terus aplikasikan sampai bibir terasa lembut. Perawatan ini harus dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu secara rutin sebagai cara agar bibir pink alami.

  1. Mentega

Cara Melembabkan bibir terakhir yang bisa Anda coba adalah mentega yang jika Anda panaskan akan berubah menjadi minyak. Menurut banyak sumber, mentaga dapat mengatasi bibir yang pecah-pecah sehingga membuat bibir lebih lembab dan sehat.

Cara menggunakan mentega untuk bibir pecah-pecah:

Siapkan mentega, oleskan pada bibir secara langsung ketika Anda hendak tidur dan biarkan semalam. Bersihkan bibir Anda ketika bangun pagi hari. Cara ini harus dilakukan secara rutin supaya bibir tetap lembab dan cantik.

BACA JUGA  Cara Mengurangi Minyak Di Wajah

Nah, itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 minggu yang bisa Anda coba di rumah. Menggunakan cara alami tentu sangat efektif, walau hasilnya tidak secepat penggunakan bantuan medis atau pemakaian obat-obatan tertentu. Kunci utamanya adalah perawatan secara rutin, semoga bermanfaat!