Ayah ini, mengorbankan segalanya demi kuliah Anaknya, Hingga akhirnya….

Posted on

Foto-foto dibawah ini menunjukkan betapa besarnya pengorbanan seorang Ayah demi pendidikan Anaknya. Tidak sulit untuk menggambarkan, ada apa dibalik foto-foto yang viral di media sosial tersebut, terlintas satu kata yang muncul “Pengorbanan”. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa, bagi Ayah dan Anaknya, meskipun mereka tinggal di desa dengan kehidupan yang sulit. Bekerja sebagai petani miskin, sang Ayah mampu membiayai kuliah anaknya sampai lulus. Kejadian ini terjadi di Thailand, bukanlah hal yang umum terjadi disana.

Ayah mengorbankan segala untuk pendidikan anak

Foto-foto yang menyentuh hati siapapun yang melihatnya, tersebar luas tahun 2013 silam. Tampak dalam foto seorang Ayah bertelanjang kaki berdampingan dengan anaknya yang masih memakai Toga, baru saja lulus dari perguruan tinggi.

ayah-ini-mengorbankan-segala-galanya-untuk-pendidikan-anaknya (2)

Foto yang menunjukkan sebuah pengorbanan tanpa pamrih dan cinta luar biasa, seorang Ayah demi pendidikan anaknya. Pemuda itu adalah satu dari lima bersaudara, tragisnya ibunya meninggal saat melahirkan, sementara 3 dari saudaranya meninggal karena kesehatan yang buruk. Sejak saat itulah, seorang Ayah membesarkan anaknya seorang diri. Ayah yang bekerja sebagai petani dan penghasilan sangat rendah. Dia menggunakan seluruh penghasilannya untuk mendidik dan mengasuh putra semata wayangnya tersebut.

Tiba saatnya ketika anaknya menginjak masa kuliah, dia jual semua harta miliknya, demi mengirim anaknya ke Universitas dan untuk mengubah nasib keluarganya. Akhirnya dengan bekerja keras dan pengorbanan luar biasa dari sang Ayah, pemuda tersebut kahirnya lulus dari Universitas Ratchptr di Chiang Rai, Thailand Utara.

ayah-ini-mengorbankan-segala-galanya-untuk-pendidikan-anaknya4

Sebuah torehan prestasi luar biasa bagi keduanya. Sebuah kisah cinta sejati seorang Ayah yang berkorban tanpa pamrih untuk anaknya.

ayah-ini-mengorbankan-segala-galanya-untuk-pendidikan-anaknya-2

Pemuda tersebut, memajang foto bersama Ayahnya ketika mengenakan toga dan di beri caption kata-kata:

BACA JUGA  9 Fakta Anak Pertama Perempuan

“Seorang petani miskin mendukung anaknya untuk menyelesaikan kuliah; Ayah saya adalah kebanggaan terbesar bagi saya. Berapa banyak yang menyukai ayah mulia ini? ”

Cerita yang sangat menyentuh ini, semoga menjadi inspirasi untuk Ayah Bunda di rumah dalam mendidik putra-putrinya. Dan juga sebagai pengingat kita akan perjuangan orang kita dahulu yang telah menjadikan kita semua “jadi orang” seperti saat ini. Juga untuk mengingatkan anak-anak yang masih nakal manja yang bahkan tidak tau apa yang dialami orang tua mereka tiap harinya, yang tidak merasa bersalah ketika tidak mau belajar dan kepada orang-orang yang tidak menganggap jasa-jasa orang tua. Dari cerita ini kita tahu, bahwa Orang tua kita akan melakukan apapun untuk kita tanpa pamrih dan penuh cinta. Semoga cerita ini dapat bermanfaat dan membuka mata hati Ayah Bunda untuk mencintai keluarga kita sebanyak yang kita bisa dan dapat dijadikan motivasi untuk kerja keras dan tidak menyerah dalam hidup apapun keadaan kita, baik kita kaya atau miskin.

Sumber: Reddit